Google Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 24 Desember 2008

Polisi melayani masyarakat?

Polisi melayani masyarakat?

Ada yang setuju sama pendapat ini? Klo dari diri gw sendiri, dari hari kecil yang paling dalam, gw sangat ga setuju, soalnya pada realitanya polisi ga seperti apa yang terlihat dalam tv atau sama seperti slogan yang dibuat oleh mereka, untuk itu, sampe kapanpun gw ga akan suka sama yang namanya polisi, soalnya mereka bukannya melindungi masyarakat, tapi malah menghakimi masyarakat yang ga bersalah.
Kemaren gw ngalamin sendiri kasusnya, sebut saja polisi yang menjaring gw memiliki inisial “E” atau “Entok” (bukan nama asli) gw balik dari Kediri jam 9 pagi, tapi pas di Kandangan ada operasi polisi yang meresahkan para pengguna jalan seperti gw, para pengguna jalan yang memang tidak menaati peraturan yang berlaku, tapi kadang pengguna jalan yang menaati peraturanpun resah akan adanya operasi polisi tersebut, bayangkan saja, kita yang sudah lengkap dengan segala macam atribut yang diwajibkan masih saja terjaring oleh operasi yang sangat tidak penting, banyak alasan yang mereka cari untuk mendapatkan sejumlah uang yang nominalnya lumayan untuk para masyarakat menengah ke bawah, apalagi untuk ukuran mahasiswa seperti gw. Banyak masyarakat yang berpendapat bahwa “Polisi maling berseragam” gw rasa asumsi yang satu ini ada benarnya juga. Sekarang, apakah benar uang denda yang para polisi tarik di jalanan dimasukan ke dalam kas Negara atau daerah? Bukan masuk kedalam kantong pribadi mereka? Gw ga menyalahkan semua polisi yang ada, tapi memang sebagian besar polisi seperti itu. Entah apa yang ada dalam benak mereka, apa mereka lupa dengan sumpah mereka, apa mereka tidak percaya dengan adanya dunia lain yang ada setelah kita di dunia? Apakah mereka sama seperti maling kelas sandal jepit yang tertangkap kemudian memberi alasan karena alasan ekonomi? Yang pasti mereka sama-sama munafik.
Ada yang ingin mencerca apa yang sudah gw tulis? Atau ada yang ingin memberi dukungan, makian atau yang lainnya?
Silahkan beri komentar gw disini, dan yakinkan gw bahwa polisi itu memiliki nurani yang baik.